Selasa, 25 Maret 2014

Inidia 9 Pelaku Perdagangan Manusia Dibekuk Polisi

INFO BOS - Inidia 9 Pelaku Perdagangan Manusia Dibekuk Polisi. Sembilan orang yang diduga pelaku perdagangan manusia diamankan petugas kepolisian Polsek Muara Baru dan Polres Pelabuhan Tanjung Priok bersama dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Ilustrasi: ABG Cewek Seksi Toket Gede Ini Biasanya menjadi korban Penjualan Manusia
Ilustrasi: ABG Cewek Seksi Toket Gede Ini Biasanya menjadi korban Penjualan Manusia
(Foto: Google Image)


Inidia 9 Pelaku Perdagangan Manusia Dibekuk Polisi

Aksi penggagalan tersebut dilakukan setelah polisi berhasil menggerebek sebuah ruko penampungan penyalur tenaga kerja milik Yayasan Bina Jasa Mina (BJM) di ruko Muara Baru Centre, Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara, pada Selasa (25/3/2014) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Wirdanto Hadicaksono menjelaskan, dari penggerebekan yang dilakukan di Lantai 3 Ruko Muara Baru Centre, Jakarta Utara, tersebut petugas mendapati 23 anak dewasa dan satu anak masih berusia di bawah umur.

"Hasilnya ada anak di bawah umur satu orang yaitu usia 15 tahun, sedangkan 23 anak lainnya dewasa," ujar Wirdanto kepada wartawan Selasa (25/3/2014).

Dua puluh empat orang yang ditemukan di dalam ruko tersebut diduga merupakan korban tindak pidana tentang perlindungan dan ketenagakerjaan. Saat ini, kata Wirdanto, pihaknya masih mendalami kasus yang termasuk dalam tindak pidana perlindungan anak dan ketenagakerjaan.

Wirdanto menjelaskan, penggerebekan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang telah kehilangan anaknya yang bernama Muhamad Alwi, 15 dan Nur Arifin, 23. Menurut laporan tersebut diketahui kedua anak tersebut berada di berada di ruko Muara Baru Center Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

Berdasarkan laporan tersebut petugas kemudian melakukan pencarian dan memang benar anak-anak yang akan dipekerjakan di Malaysia itu sedang berada di lantai 3 ruko di kantor BJM (Bina Jasa Mina). Saat ini seluruh korban sudah diamankan di suatu tempat. Sedangkan sembilan orang terduga pelaku masih menjalani pemeriksaan penyidik Kepolisian.

Sumber: Kompas.com

Artikel Terkait Nasional ,Polisi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog