Senin, 31 Maret 2014

Ini Prediksi CSIS tentang Perolehan Suara Jokowi vs Prabowo

INFO BOS - Ini Prediksi CSIS tentang Perolehan Suara Jokowi vs Prabowo. Capres PDIP Joko Widodo diprediksi akan bertemu lawan tanding yang kuat dari Gerindra yakni Prabowo Subianto. Namun, Jokowi diprediksi tetap akan memenangkan pertarungan.

Ini Prediksi CSIS tentang Perolehan Suara Jokowi vs Prabowo

Ini Prediksi CSIS tentang Perolehan Suara Jokowi vs Prabowo

"Nama Jokowi kami munculkan dalam survei kami. Kami mencoba beberapa skenario Pilpres dengan tetap memasukkan nama Jokowi dalam setiap skenarionya," ujar peneliti CSIS, Philip J Vermonte, di kantor CSIS, Jl Tanah Abang 3, Jakarta Pusat, Senin (31/3/2014).

Dalam paparannya, CSIS memprediksi hasil Pilpres dalam beberapa skenario. Jika dalam Pilpres kelak hanya ada dua kandidat, yakni Jokowi dan Prabowo, maka Jokowi diprediksi akan menang dengan memperoleh 54,3% suara. Sedangkan Prabowo mendapat 28,3%.

Sementara itu, ketika satu nama capres lagi dimasukkan yakni Aburizal Bakrie, hasil perolehan suaranya langsung berubah.

Skenario pertarungan tiga capres yakni Ical, Jokowi dan Prabowo diprediksi akan tetap dimenangkan Jokowi. Capres PDIP itu diprediksi akan mendapat 45,7% suara, Prabowo 23,6% dan Ical 14%.

Namun hasil itu masih bisa berubah tergantung pada cawapres yang akan diusung masing-masing capres. Partai pengusung harus pandai-pandai memilih cawapres yang tepat.

Survei terbaru CSIS bertajuk "Menjelang Pemilu Legislatif 9 April 2014: Pemilih yang Bimbang dan Pertarungan yang Belum Selesai" ini dilakukan di 33 provinsi pada 7 sampai 17 Maret 2014. Metode yang digunakan adalah wawancara tatap muka terhadap 1.200 responden. Margin of error 2,83% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Sumber: detik.com

Artikel Terkait Nasional ,Pemilu ,Politik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog