Senin, 26 Mei 2014

Inilah 5 Media Sosial yang Lebih Oke dari Facebook

INFO BOS - Baru beberapa waktu lalu, secara tak sengaja saya membuka akun Facebook dan mendapati beberapa nama tinggallah kotak kosong saja. Ya, banyak orang sekarang menonaktifkan akun Facebook mereka! Apapun alasannya, sudah terlihat kalau Facebook bukan lagi akun bergaul nomor satu. Jika tak percaya, silahkan lihat di-timeline Facebook Anda, apakah masih ada teman-teman yang meng-update status terbaru mereka – karena bisa jadi itu hanya terjadi pada list teman-teman saya.

Inilah 5 Media Sosial yang Lebih Oke dari Facebook

Itu tak berarti mereka yang sudah tak aktif Facebook benar-benar angkat kaki dari dunia maya, khususnya dunia media sosial di internet. Jadi?

Usut punya usut, mereka hanya beralih saja ke media sosial lain. Path jadi salah satunya. Tapi kalau Anda merasa ogah ber-Path-ria karena sebagian besar sahamnya dimiliki konglomerat tak menawan itu, berikut sederet media sosial lain yang dipercaya lebih oke, efektif dan menyenangkan. Setidaknya demikian lansiran dari Men’s Health.

Inilah 5 Media Sosial yang Lebih Oke dari Facebook
Care2
Care2 - Media Sosial yang Lebih Oke dari Facebook
Ini media sosial yang wajib dimiliki mereka yang menginginkan perubahan sosial terjadi. Jejaring sosial ini mengumpulkan orang-orang yang berjuang membasmi suatu masalah sosial yang terjadi dalam rupa petisi. Misal, masalah hak azasi manusia, perubahan global lingkungan dan kebijakan-kebijakan politik yang sehat. Jumlah penggunanya sudah mencapai 20 juta kepala. Jelas ini sangat cocok jika Anda punya jeritan hati nurani yang sudah lama terpendam!

Medium
Medium - Media Sosial yang Lebih Oke dari Facebook
Jejaring sosial ini sangat pantas dimiliki para penulis dan mereka yang suka membaca. Disini Anda bisa membagi berbagai konten. Baik itu konten pendek, satu buah kalimat tajam atau videoklip berdurasi dua menit yang terhubung ke berita aktual yang tengah terjadi. Medium juga bisa menampung tulisan atau artikel Anda yang bisa dikategorikan tersendiri. Dengan kata lain, Medium bergerak seperti blog pribadi.

Instructables
Instructables - Media Sosial yang Lebih Oke dari Facebook
Media sosial ini cocok diikuti mereka yang suka bergulat dengan pekerjaan rumah – alias konstruksi rumah dan bangunan. Jadi Anda bisa menemui mereka yang jago memperbaiki tetek-bengek renovasi rumah atau kantor dimanapun juga. Bisa jadi media sosial ini belum terlalu merakyat di sini, tapi setidaknya Anda bisa tahu perkembangan dunia home repairs baik itu biaya perbaikan maupun durasi pengerjaannya!

Foodie
Foodie - Media Sosial yang Lebih Oke dari Facebook
Jejaring sosial yang oke untuk mereka yang doyan masak dan menikmati makanan atau suka melihat cara memasak menu apapun. Sudah pasti Foodie akan dipenuhi banyak tukang masak dan para chef atau mereka yang suka memasak. Bukan apa-apa, berbagai menu dan resep makanan pastinya beredar di sini dengan membabi-buta! Perut pun semakin laparrrr…

Instagram
Instagram - Media Sosial yang Lebih Oke dari Facebook
Well, media sosial ini sudah tak asing lagi. Pada dasarnya media ini diperuntukkan untuk mereka yang suka dengan fotografi alias fotografer, tapi sejalan dengan waktu justru banyak orang awam yang menggunakannya. Terima kasih kepada sederet aplikasi foto di dunia android dan iOS! Semua orang pun bisa jadi fotografer dan model dadakan … Positifnya, orang jadi tahu mana foto yang artistik dan mana foto yang narsistik.

Sumber: https://popular-world.com/control/ArticleDetail?compartmentId=Spotlight&articleId=21383

Artikel Terkait Facebook ,Internet ,Iptek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog