Minggu, 09 Februari 2014

Yuk Mengintip Pelatihan Pramugari Garuda Indonesia

INFO BOS - Yuk Mengintip Pelatihan Pramugari Garuda Indonesia. Menjadi pramugari yang bekerja di atas pesawat terbang sesungguhnya adalah sebuah pekerjaan sulit. Banyak yang mengira bahwa tugas seorang pramugari adalah hanya menyuguhkan makanan dan minuman kepada penumpang belaka.

Sekilas dari luar memang ada benarnya. Namun, sesungguhnya tanggung jawab yang mereka pikul amat berat. Dibalik penampilannya yang cantik, anggun dan gemulai para pramugari ini adalah sosok yang tangguh dan berani. Mengapa? Karena mereka memikul tanggung jawab atas keselamatan penumpang. Ketika pesawat crash (jatuh/pndaratan darurat) mereka tidak boleh langsung kabur dari pesawat, tetapi mereka harus mengevakuasi penumpang, tak peduli pesawat saat itu akan meledak. Penumpang adalah nomor satu.

Dan apabila mereka menyajikan makanan dan minuman bagi para penumpang di pesawat, itu hanyalah layanan tambahan yang mereka berikan bagi kenyamanan para penumpang selama penerbangan.

Banyak yang bertanya-tanya, seperti apa dan bagaimana sih (proses) pendidikan pramugari? Mari kita lihat kegiatan pada sekolah pramugari Garuda Indonesia di Duri Kosambi, Tangerang, Banten.

Foto Pelatihan Pramugari Garuda Indonesia

Pelatihan Pramugari Garuda Indonesia
Dua pramugari melangkah keluar kelas setelah kelas training


Pelatihan Pramugari Garuda Indonesia
Banyak yang bilang kerja pramugari itu gampang, cuma sajikan makanan dan minuman.


Pelatihan Pramugari Garuda Indonesia
Para pramugari berkumpul di kabin untuk praktek keselamatan penerbangan


Pelatihan Pramugari Garuda Indonesia
Para makhluk cantik ini juga diajari cara berjalan bagai supermodel profesional di atas catwalk


Pelatihan Pramugari Garuda Indonesia
Para pramugari berlatih berjalan diatas catwalk. Ini merupakan pelajaran kepribadian. Pramugari merupakan ujung tombak yang mencerminkan citra sebuah maskapai penerbangan, maka mereka diajari cara berjalan yang elegan


Pelatihan Pramugari Garuda Indonesia


Sumber: Forum Kompas

Artikel Terkait Galeri ,Unik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog