Sabtu, 15 Februari 2014

Wow... Lava Pijar Gunung Kelud yang Memerahkan Kegelapan Malam

INFO BOS - Wow... Lava Pijar Gunung Kelud yang Memerahkan Kegelapan Malam. Gelapnya malam di langit Kediri, seakan hilang seiring dengan datangnya letusan Gunung Kelud. Yang tampak hanya cahaya merah dan putih dari lava pijar dan gelegar petir. Bagaimana suasananya?

Wow... Lava Pijar Gunung Kelud yang Memerahkan Kegelapan Malam

Peristiwa letusan ini terjadi mulai pukul 22.50 WIB hingga pukul 02.00 WIB dinihari. Suara gemuruh dan petir dan lava pijar jelas terlihat dari desa Kotes, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, yang berjarak sekitar 30 kilometer dari gunung.

Alif Ahmad, warga yang tinggal di desa tersebut kemudian mengabadikan sejumlah momen menakjubkan di kawasan tersebut. Berikut kumpulan foto lava pijar yang direkam Alif dan foto-fotonya digunakan eksklusif oleh detikcom, Jumat (14/2/2014):

Foto Lava Pijar Gunung Kelud yang Memerahkan Kegelapan Malam

Lava Disertai Petir

Gunung Kelud Meletus Mengeluarkan Lava Disertai Petir

Petir ini seolah menusuk Gunung Kelud hingga akhirnya mengeluarkan lava pijar. Foto yang diambil tengah malam ini menunjukkan juga warna merah dari lava tersebut.

Menyembur Lava

Gunung Kelud Meletus Menyembur Lava

Semburan lava pijar di Gunung Kelud terlihat jelas dari foto. Warna merah menyala keluar dari puncak gunung dan menyembur ke bagian atas. Tak lupa, cahaya petir dari sisi kiri juga ikut muncul.

Lava Tertutupi Abu

Gunung Kelud Meletus - Lava Tertutupi Abu

Kali ini lava pijar dari Gunung Kelud tertutupi abu vulkanik yang tebal. Hanya terlihat cahaya merah yang muncul di balik abu tersebut.

Luapan Lava

Gunung Kelud Meletus - Luapan Lava

Luapan lava terlihat jelas di foto ini. Warnanya merah menyala dan keluar dari puncak gunung.

Lava di Tengah Abu

Gunung Kelud Meletus - Lava di Tengah Abu

Abu vulkanik yang begitu tebal, membuat lava pijar yang menyala menjadi semacam api yang membakar abu tersebut. Posisinya berada di tengah dan terlihat memerah.

Memecah Kegelapan Malam

Gunung Kelud Melertus Memecah Kegelapan Malam

Lava pijar yang merah memecah kegelapan malam. Warna merah menyala seperti api terlihat sangat jelas.

Sumber: Detik.com

Artikel Terkait Gunung Merapi ,Nasional ,Unik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog