Kamis, 16 Januari 2014

Inilah Wasit yang Bertugas di Piala Dunia 2014 Mendatang

INFO BOS - Inilah Wasit yang Bertugas di Piala Dunia 2014 Mendatang. Wasit asal Inggris, Howard Webb, terpilih dalam 25 trio wasit (satu wasit plus dua asisten wasit) yang akan bertugas di Piala Dunia 2014 Brasil. Wasit berusia 42 tahun ini lolos ke Brasil bersama dua asistennya, Michael Mullarkey, dan Darren

Inilah Wasit yang Bertugas di Piala Dunia 2014 Mendatang
Wasit asal Inggris, Howard Webb.

Komite wasit FIFA menetapkan 25 trio wasit dan delapan pasang wasit pendukung pada Selasa (14/1/2014). Total ada 91 wasit yang berasal dari 43 negara Eropa FIFA. Eropa diwakili sembilan wasit, Amerika Selatan lima wasit, Asia empat wasit, Afrika dan Amerika Utara-Tengah-Karibia masing-masing tiga wasit, serta Oseania diwakili seorang wasit.

Lolosnya 25 trio wasit ke Brasil berdasarkan seleksi yang dikuti 52 trio wasit sejak September 2011. FIFA menjelaskan bahwa wasit yang terpilih didasari oleh kepribadian dan kualitasnya dalam memimpin pertandingan.

"Wasit-wasit untuk Piala Dunia di Brasil dipilih berdasarkan kepribadian dan kualitas mereka dalam memahami sepak bola, dalam hal ini membaca pertandingan dan pendekatan taktis tim terhadap setiap pertandingan."

Nantinya, sebanyak 25 trio wasit ini akan mengikuti program untuk memastikan para wasit dalam kondisi baik menjelang Piala Dunia pada 12 Juni mendatang. Salah satunya, mereka akan mengikuti tiga seminar pada Februari, Maret, atau April dan pada 10 hari sebelum laga pertama antara Brasil dan Kroasia di Sao Paulo.

Berikut wasit yang bertugas di Piala Dunia 2014:

Ravshan Irmatov (Uzbekistan), Yuichi Nishimura (Jepang), Nawaf Shukralla (Bahrain), Benjamin Williams (Australia), Noumandiez Doue (Pantai Gading), Bakary Papa Gassama (Gambia), Djamel Haimoudi (Algeria), Joel Aguilar (El Salvador), Mark Geiger (Amerika Serikat), Marco Antonio Rodriguez (Meksiko), Enrique Osses (Chile), Nestor Pitana (Argentina), Sandro Ricci (Brasil), Wilmar Roldan (Kolombia), Carlos Vera (Ekuador), Peter O'Leary (Selandia Baru), Felix Brych (Jerman), Cuneyt Cakir (Turki), Jonas Eriksson (Swedia), Bjorn Kuipers (Belanda), Milorad Mazic (Serbia), Pedro Proenca (Portugal), Nicola Rizzoli (Italia), Carlos Velasco (Spanyol), Howard Webb (Inggris)


Sumber: Kompas.com

Artikel Terkait Sepakbola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog