Senin, 08 Juli 2013

Tips dan Cara Merawat Laptop Yang Harus Dilakukan

Tips dan Cara Merawat Laptop Yang Harus Dilakukan - Info Bos mencoba memberikan sebuah tips bagaimana merawat laptop yang gampang dan mudah untuk dilakukan. Ini Info Bos paparkan karena sudah berapakali mengganti Laptop yang baru karena lalai dalam merawar.

Bagi anda pengguna laptop tentu sering was – was dan khawatir dengan cara anda sendiri dalam menggunakan laptop, apalagi jika yang menggunakan laptop tersebut bukan cuma anda, mungkin anak anda atau orang lain selain anda.

Tips dan Cara Merawat Laptop Yang Harus Dilakukan

Penggunaaan laptop secara asal – asalan tentu akan membuat laptop anda rentan mengalami kerusakan yang tentunya nanti tidaklah murah harga perbaikannya.

Simaklah Tips dan Cara Merawat Laptop Yang Harus Dilakukan di bawah ini.

Gunakanlah Laptop Sesuai dengan Tempatnya
Tempatkan laptop di tempat yang datar. Hindari meletakkan laptop di atas kasur atau busa, karena akan mengganggu sirkulasi udara laptop. Akhirnya laptop anda menjadi panas dan parahnya lagi prosessor laptop anda akan mudah terbakar.

Hindari Meletakkan Barang Berat di atas Laptop
Peletakan barang diatas laptop akan membuat laptop anda mengalami tekanan berat yang akan menyebabkan kerusakan yang besar. Jadi Hindari meletakkan barang yang berat di atas laptop, atau meletakkan barang di antara keyboard dan layar latop.

Jauhkan Laptop dari Bahan Cair
Laptop sangat peka terhadap cairan seperti air minum, karena jika benca cair tersebut tumpah maka akan menyebabkan kerusakan fatal. Untuk mengatasi hal ini anda bisa menambahkan screen protector atau pelindung keyboard.

Simpanlah Laptop di dalam Tas Khusus Laptop
Menyimpan lapto didalam tas khusus laptop akan membuat laptop anda aman dari benturan dan resiko tergores. Selain itu pilihlah tas laptop yang berkualitas baik serta bergaransi resmi, mungkin harganya agak mahal namun ketahanannya kemungkinan sangat – sangat baik.

Bersihkan Laptop secara Teratur
Laptop yang kotor membuat saluran udara terhambat dan menimbulkan debu. Jadi jangan lupa untuk selalu membersihkan laptop kesayangan anda tersebut agar tidak meninggalkan debu dan kotoran yang berbahaya.

Demikianlah Info Bos mengenai Tips dan Cara Merawat Laptop Yang Harus Dilakukan, semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi anda. Salam.

Artikel Terkait Iptek ,Tips

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog